Rabu, 21 Desember 2011

Belajar Gitar Itu Mudah

Belajar Gitar Itu Mudah !!

Tau nggak alat musik yang paling banyak dimainkan orang?,kalau jawabanmu "Trampolin", yakinlah sumpah jawabanmu salah. Karena Trampoline bukan alat musik tapi alat olahraga.
kalau kamu menjawab "Waginem", kamu salah besar. Waginem tukang belanjan(bakul belanja) yang selalu selalu lewat di depan rumahku.

Jawaban yang sesungguhnya benar adalah gitar. Kenapa bukan piano?, ahh,  ada-ada saja Pertanyaanya. Pernah nggak kamu liat kumpulan orang muda nongkrong di pinggir jalan atau di mulut gang sambil membawa piano?,  atau pengamen di buss kota menggendong piano kalo lagi beraksi?,

Sulitkah bermain gitar?, kalau bermain gitar sambil menyelam tentu sulit. Begitu juga kalau bermain gitar sambil memanjat pohon kelapa, sangat sulit sekali. Oleh karena itu pastikan dulu sebenarnya kamu mau belajar menyelam, memanjat pohon atau bermain gitar?, jangan memadukan(bahasa kerenya mengkolaborasi, hehe,,) menjadi satu ya.. okee...

Mau sukses belajar gitar?, ikutilah langkah-langkah di bawah ini;
1. Pastikan kalau alat yang kamu pegang adalah gitar. kalau yang kamu pegang sapu, berarti kamu lagi belajar nyapu. kamu nggak harus punya gitar kok. boleh pinjam punya temen, tetangga, pacar, Oom, Tante, Oma, Opa, Budhe, Pakdhe, atau siapa aja dehh. Tapi ingat, Jangan  MENCURI  gitar orang lain apalagi sapi orang lain. Selain melanggar hukum kamu juga menyalahi aturan. masa mau belajar gitar tapi pake sapi?, jangan pula meminjam gitar dari pengamen di buss yang sedang beraksi(ngamen), kamu bisa babak belur..

2. Pastikan gitar yang kamu pegang dalam keadaan lengkap; ada Bodi-nya, ada neck-nya dan ada senarnya.

3. Belilah majalah musik yang mendukung kamu dalam belajar gitar. Ingatt !!! Kamu sedang belajar gitar, Jangan sekali-kali membaca buku cara beternak ikan lele ketika belajar gitar.

4. Jika kamu ingin cepat pintar, Panggilah guru yang ahli memainkan gitar. Boleh juga memanggil tukang pijat, siapa tau kamu pegal-pegal seusai latihan. Selain guru gitar dan tukang pijat, kamu boleh juga panggil tukang bakso yang sedang lewat, tukang sol sepatu, tukang perbaiki genteng, tukang becak, tukang cukur dan tukang-tukang lainnya. Sesuaikan saja dengan kebutuhanmu saat itu.

5. Jika guru yang datang ke rumahmu susah di cari(nggak ada guru panggilan), Maka mendaftarlah ke kursus gitar. Tapi ingat!! Setelah mendaftar, jangan lupa ikutin kelasnya. Percuma kalau kamu hanya mendaftar tapi nggak pernah ikut kursusnya.

6. Berlatihlah secara teratur. Luangkan Waktu setiap harinya kira-kira 2 jam untuk belajar gitar. Kalau kamu nggak bisa, ya paling tidak 1 jam sehari juga nggak apa-apa. Tapi kalau kamu masih nggak ada waktu, ya 30 menit juga nggak apa-apa asal rutin ya.. nggak ada waktu juga?, ya 5 menit sehari dehh.  Masih belum ada waktu juga?, ya 1 menit sehari dehhh. Nggak ada Waktu juga?, 1 petikan sehari bisa kan??,  1 petikan sehari Masih belum ada waktu juga???,  Lebih baik kamu cari guru lain aja. Pergi sana..................!!!!  Mau belajar tapi nggak ada waktu. Manusia yang aneh.

7. Kalau ternyata setelah belajar bertahun-tahun, kamu belum bisa main gitar juga, kemungkinannya ada 2; Kamu nggak punya jari, atau jarimu jempol semua..  hehe..

8. Ternyata kamu tidak termasuk manusia yang nomer 7, berarti kamu memang tidak berbakat. Carilah alat musik yang lainnya.

9. Kalau ternyata pada alat musik yang lainpun kamu nggak bisa juga, Mungkin kamu berbakat menulis tips belajar gitar seperti temen saya.. Karena temen saya juga nggak bisabermain gitar. Tapi jangan Menulis di blogg yahh, soalnya saya sudah nulis duluan..
   hehe..    SELAMAT BINGUNG...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar